Widgets

Dalam Sehari, Orang Terkaya di Dunia Kehilangan Rp 37 Triliun

Diposting oleh Unknown on Selasa, 12 Maret 2013
Dalam Sehari, Orang Terkaya di Dunia Kehilangan Rp 37 Triliun - Nilai kekayaan miliarder terkaya dunia asal Meksiko, Carlos Slim, terpangkas 3,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 37 triliun di sepanjang transaksi hari Rabu (13/2/2013) waktu setempat.

Data yang berhasil dihimpun Bloomberg menunjukkan, nilai kekayaan bersih Slim turun menjadi 74,2 miliar dollar AS. Angka ini lebih besar 7,9 miliar dollar AS dari pendiri Microsoft Corp, Bill Gates.


Salah satu penyebab terpangkasnya kekayaan Slim ialah penurunan harga saham America Movil SAB setelah menyebutkan pelambatan ekonomi Meksiko akan memukul tingkat pendapatan perusahaan pada kuartal IV 2012 dan Januari.

Saham America Movil terpangkas 10 persen menjadi 14,17 peso pada penutupan saham di Mexico City. Ini merupakan penurunan terbesar sejak April 2008 lalau. Penurunan tersebut turut menyeret IPC Index, indeks acuan Meksiko, yang mencatatkan penurunan sebesar 1,7 persen karena perusahaan Slim menyumbang seperlima dari kapitalisasi indeks.

Menurut Chief Executive Officer America Movil, Daniel Hajj, pendapatan dari telepon wireless di Meksiko yang notabene merupakan pangsa pasar terbesar perusahaan terus mengalami penurunan di Januari.

Padahal, pada kuartal IV 2012 lalu, penurunan pendapatan perusahaan mencapai 3,8 persen. Kondisi ini menyebabkan America Movil harus mencari peluang di pasar lain. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
Support - Raisa BontangPost Design by Tutorial SEO Blogspot Suara Bontang