Widgets

Editor Wikipedia Dikuasai Pria

Diposting oleh Unknown on Kamis, 14 Maret 2013
Editor Wikipedia Dikuasai Pria - Sebuah studi yang dirangkum pada 2011 mengungkapkan tentang jarak gender antara wanita dan pria di Wikipedia, baik dalam pengguna dan editor. Studi itu mengungkapkan mulai dari perbandingan gender antara editor, pengguna, hingga kategori artikel.


Dilansir dari Mashable, Jumat (10/8/2012), statistik gap antara wanita dan pria tersebut disusun oleh Knock Twice. Sementara pria menguasai 91 persen posisi editor di WIkipedia, wanita hanya memiliki lahan 9 persen.

Meski jumlah editor wanita Wikipedia masih kecil, ternyata jumlahnya tumbuh secara terus menerus selama beberapa tahun lalu. Sementara itu, kategori artikel yang wanita juga dibagi dalam beberapa kategori, seperti kategori Manusia, Seni, Filsafat, Agama, Kesehatan, Sejarah, Ilmu pengetahuan, dan Geografi

Untuk pembagiannya, diketahui lewat statistik wanita yang melakukan pengeditan artikel Manusia (10,7 persen), Seni (10,4 persen), Filsafat (8,3 persen), Agama (7,1 persen), Kesehatan (7,1 persen), Sejarah (6,7 persen), Ilmu pengetahuan (5,2 persen), dan Geografi (3,7 persen).

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
Support - Raisa BontangPost Design by Tutorial SEO Blogspot Suara Bontang