Widgets

Kini Dapat Nonton Sambil Belajar di Wikipedia

Diposting oleh Unknown on Kamis, 14 Maret 2013
Kini Dapat Nonton Sambil Belajar di Wikipedia - Wikipedia menambahkan teknologi video berbasis HTML5 pada situs layanannya. Dengan begitu, para pengguna dapat menyematkan file multimedia di dalam artikel situs tersebut.


Menurut laporan AllThingsD pemutar video (video player) itu telah dikerjakan sejak 2008, namun peluncurannya ditunda karena masalah pengembangan infrastruktur dan masalah lainnya.

Start-up video, Kaltura dan Google bergabung dengan ensiklopedia online itu untuk memberikan layanan sekira 15 ribu video yang sebagian merupakan ujicoba beta dengan format Ogg Theora. "Wikipedia memiliki lebih dari setengah miliar uniqe visitor setiap bulan, jadi fitur baru perlu dikembangkan dan harus benar-benar berkelanjutan serta ampuh," Kata presiden Kaltura Michal Tsur Seperti dikutip dari Digitalspy, Selasa (13/11/2012).

Mengunggah konten video ke Wikipedia tidak semudah menyisipkan video di YouTube. Awalnya video harus masuk ke Wikimedia Commons untuk memastikan konten yang disematkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku atau tidak melanggar perizinan.

Kedepan, situs ensiklopedia online ini akan menyediakan format untuk mobile dan fitur meng-edit video akan ditambahkan ke layanan dalam beberapa waktu ke depan.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
Support - Raisa BontangPost Design by Tutorial SEO Blogspot Suara Bontang