Widgets

Orange Tulip Scholarship 2013 Dibuka, Peluang Makin Besar

Diposting oleh Unknown on Selasa, 12 Maret 2013
Orange Tulip Scholarship 2013 Dibuka, Peluang Makin Besar - Peluang untuk meraih melanjutkan studi ke Belanda melalui Orange Tulip Scholarship (OTS) pada tahun 2013 makin besar. Jika tahun lalu, hanya tiga orang yang berangkat melalui program ini, tahun ini, tersedia 40 beasiswa dengan total 400.000 euro untuk kandidat asal Indonesia.


Beasiswa Orange Tulip disediakan untuk kandidat yang ingin melanjutkan studi, baik S-1 maupun S-2 di negeri Kincir Angin itu. Masing-masing beasiswa yang dikelola oleh Nuffic Neso dengan menggandeng sejumlah perusahaan dan lembaga ini memiliki struktur yang berbeda. Pada umumnya, beasiswa melalui program OTS tidak bersifat penuh. Beasiswa ini hanya menanggung seluruh biaya kuliah dan kebutuhan buku untuk studi namun tidak menanggung biaya hidup.

Namun, Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker mengatakan, sekitar 5-6 beasiswa bersifat penuh karena menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Untuk pertama kalinya, kerja sama ini berlangsung di tahun 2013.

"Namun, tidak sulit untuk memenuhi biaya hidup di Belanda. Penerima beasiswa bisa bekerja paruh waktu maksimal 10 jam per pekan. Ini bisa menutup lebih dari setengah biaya hidup yang dibutuhkan," tuturnya dalam peluncuran OTS di Jakarta, Kamis (10/1/2012).

Pada tahun ini, program OTS juga menggandeng lebih banyak institusi pendidikan tinggi di Belanda sebagai mitra, seperti University of Twente, Tilburg University, Rotterdam School of Management Erasmus University (RSM), Amsterdam Business School, dan Amsterdam University College.

Apa saja syaratnya? Kandidat harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan yang ditunjukkan dengan skor TOEFL-iBT minimal 80 atau IELTS minimal 6.0. Kandidat juga harus bisa menunjukkan diri sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda.

Segala informasi tentang OTS bisa dilihat di laman resmi penawaran OTS Nuffic Neso. Pendaftaran paling lambat ditunggu sampai 30 April 2013. Jadi tunggu apa lagi?

{ 2 komentar... read them below if any or add comment }

Unknown mengatakan...

Harga kontrak emas bergerak naik turun pada transaksi siang ini, Kamis (7/3/2013). Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, pada pukul 12.09 waktu Singapura, harga emas di pasar spot diperdagangkan di posisi 1.584,28 dollar AS per troy ounce dari posisi 1.583,90 dollar AS per troy ounce posisi kemarin. Pada transaksi sebelumnya, harga emas sempat tertekan sebesar 0,3 persen.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga emas mengalami fluktuasi. Pertama, data ekonomi AS semakin membaik. Namun, investor juga masih berspekulasi bank sentral global masih akan tetap melanjutkan penggelontoran stimulus.

Kedua, euro perkasa terhadap dollar AS. Sementara indeks Dollar ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam enam bulan terakhir.

"Seiring data ekonomi AS yang semakin membaik, kejelasan mengenai kelanjutan stimulus the Federal Reserve masih belum jelas. Tergantung pada mood pasar, harga emas akan diperdagangkan sejalan atau bertolak belakang dengan dollar AS," kata Sun Yonggang, Macroeconomic Strategist Everbright Futures Co.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran April naik sebesar 0,6 persen menjadi 1.584,90 dollar AS per troy ounce di Comex, New York. Harga kontrak emas yang paling aktif diperdagangkan ini sudah melorot 5,5 persen di sepanjang tahun ini.

Unknown mengatakan...

Aktris Halle Berry berkisah tentang busana yang telah dikenakannya dalam pergelaran Academy Awards 2013. Kepada Jay Leno, salah satu pemandu acara bincang-bincang terkenal dari AS, Berry mengaku ketika itu ia ingin terlihat seperti seorang Cewek Bond.

Perempuan berusia 46 tahun ini, yang tampil sebagai Giacinta "Jinx" Johnson dalam film James Bond: Die Another Day (2002), hampir tidak jadi mengenakan gaun Versace idamannya. Untungnya, walau mepet sebelum Oscars 2013, gaun itu tiba juga di tempatnya.

"Saya telah berbicara dengan Donatella Versace dan mengatakan kepadanya bahwa saya sangat ingin pergi ke Oscars sebagai seorang Cewek Bond pada 2013," tutur Berry kepada Leno.

"Jadi, ia mengungkapkan gagasannya mengenai gaun itu, tapi ia tak sedang berada di negaranya (Italia). Ia memasukkan gaun tersebut mengirimnya ke sini (Los Angeles) dan saya menerimanya sehari sebelum Oscars," sambungnya.

"Saya memiliki gaun indah lain yang ketika itu ingin saya kenakan. Tapi, saya mengeluarkan gaun (Versace) ini dan benar-benar pas dan saya berpikir, 'Wow,'" tuturnya lagi.

Berry menggambarkan pengalamannya mengenakan gaun Versace tersebut bagai "mengenakan" sebuah Ferrari. Meski mengutarakan antusiasmenya mengenai gaun metalik itu, bintang film Cloud Star ini mengakui bahwa gaun tersebut memiliki kelemahan. Lengan gaun itu sangat ketat sehingga membuat lengannya seperti terjepit.

Posting Komentar

 
Support - Raisa BontangPost Design by Tutorial SEO Blogspot Suara Bontang