Widgets

5 Alasan Memilih Belajar di Selandia Baru

Diposting oleh Unknown on Selasa, 12 Maret 2013
5 Alasan Memilih Belajar di Selandia Baru - Selama ini, sebagian besar orang selalu mengincar peluang melanjutkan studi ke benua Eropa, Amerika atau terbatas hanya di Australia saja. Padahal tidak jauh dari negeri kangguru tersebut, terdapat satu negara kecil yang juga memiliki kualitas pendidikan tidak kalah dengan pendidikan di negara lain.

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, David Taylor mengatakan bahwa ada lima hal yang menjadi keunggulan belajar di Selandia Baru. Untuk itu, bagi para calon mahasiswa atau yang sedang mencari gelar master atau ingin melakukan penelitian tidak ada salahnya untuk membidik Selandia Baru sebagai sasaran.

"Ada alasan yang membuat Selandia Baru layak menjadi tujuan belajar. Sudah ratusan ribu orang lintas benua belajar di Selandia Baru," kata Taylor saat jumpa pers di Kedutaan Besar Selandia Baru, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Berikut lima keunggulan dari belajar di Selandia Baru :

1. Kualitas pendidikan yang baik.
Sebagai salah satu negara persemakmuran Inggris, kualitas pendidikan yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Inggris karena sistem yang dianut diadopsi dari sistem pendidikan Inggris yang menawarkan World Class University. Kemudian fasilitas pendidikan dan perpustakaannya juga lengkap sehingga memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas.

2. Biaya kuliah dan biaya hidup yang murah
Untuk biaya kuliah, Selandia Baru memiliki penawaran menarik untuk masyarakat Indonesia yaitu kebijakan pemerintah yang mengenakan biaya domestik untuk mahasiswa internasional di seluruh universitas Selandia Baru. Dengan demikia, mahasiswa hanya membayar sesuai dengan biaya kuliah di universitas negeri di Indonesia. Untuk biaya hidup, apabila dibandingkan dengan negara lain maka Selandia Baru jauh lebih murah. Hal ini berhubungan dengan kurs dolar Selandia Baru terhadap rupiah yang memang jauh lebih rendah dibandingkan dengan dolar Amerika, euro atau poundsteling.

3. Lingkungan yang menyenangkan
Tidak hanya lingkungan belajar saja yang menyenangkan, lingkungan sosial di Selandia Baru juga sangat menyenangkan dengan penduduk yang ramah. Kemudian berbagai macam hiburan dan tempat wisata yang beragam bisa dijadikan pilihan saat waktu luang. Untuk mahasiswa Indonesia, meski jumlahnya sedikit namun kekeluargaan yang dijalin dengan sesama Indonesia maupun mahasiswa lain biasanya sangat kuat.

4. Hubungan yang dekat antara mahasiswa dengan dosen
Jika biasanya mahasiswa segan untuk banyak berbicara dengan dosen maka di Selandia Baru justru mahasiswa didorong untuk lebih banyak berkomunikasi dengan dosen untuk membuka wawasan tentang pengetahuan yang belum dipahaminya. Dosen juga biasanya lebih terbuka dan menyempatkan waktu untuk bertemu dengan mahasiswanya di lokasi yang sesuai untuk belajar.

5. Peluang kerja terbuka lebar bagi lulusan Selandia Baru
Dengan banyaknya jurusan yang ditawarkan di Selandia Baru dan kualitas pendidikan yang bermutu, membuat lulusan dari Selandia Baru banyak dicari sehingga tidak kesulitan mendapatkan pekerjaan. Bahkan tidak sedikit mahasiswa luar yang belajar di Selandia Baru langsung lanjut bekerja di negeri kiwi ini.

 
Support - Raisa BontangPost Design by Tutorial SEO Blogspot Suara Bontang