Widgets

Wikivoyage

Diposting oleh Unknown on Kamis, 14 Maret 2013
Pendiri Wikipedia mengonfirmasi rencananya untuk membuat ensiklopedi online yang memberikan referensi destinasi liburan. Melalui situs ini, para pelancong memperoleh dan dapat memberikan informasi wisata ke orang lain. 


Jimmy Wales mengungkapkannya melalui The Colbert Report bahwa situs Wikivoyage akan diluncurkan "segera." Selain itu, Wales juga mengatakan bahwa bisnis model layanan terbarunya itu tidak mengizinkan adanya pengiklan. Ia menjelaskan situs itu akan beroperasi menggunakan dana dari Wikimedia Foundation. Demikian dilansir dari CNET, Sabtu (12/1/2013).

Visi dari Wikivoyage sendiri ialah memberikan informasi kepada pengguna dengan sejumlah informasi mengenai rekomendasi tempat liburan seperti, hotel, hiburan malam, dan sejumlah tempat lainnya.

Konten situs ini sendiri berbasis open source, di mana dengan wiki tool pengunjung dapat membuat, memperbaharui, dan mengubah seluruh artikel yang ada di situs tersebut. "Wikivoyage merupakan proyek untuk membuat, melengkapi informasi yang dapat diandalkan sebagai panduan perjalan di seluruh dunia," tulis Wikivoyage
 
Support - Raisa BontangPost Design by Tutorial SEO Blogspot Suara Bontang